Jumat, 13 November 2020

Jual Steel Grating Berkualitas

Steel Grating merupakan rangkaian baja tebal yang dibentuk seperti sebuah jaring dengan ukuran yang teratur. Seluruh komponen besi baja tersebut dirangkai dengan tehnik welding (pengelasan) sehingga ketahanannya sangat kuat. Oleh karena itu, produk grating sangat sering dipakai dalam proyek –proyek industri maupun dalam konstruksi banguna-bangunan yang besar.



Komponen dan istilah-istilah dalam Steel Grating antara lain :

Cross Bar

Cross Bar merupakan baja yang melintang diantara jajaran plat baja (Bearing Bar) yang berfungsi untuk menyambungkan seluruh plat bearing bar. Proses penyambungan tersebut dilakukan dengan tehnik welding disetiap titik temu (joint) antara cross bar dengan bearing bar. Cross bar biasanya terbuat dari kawat baja ulir tebal.

Bearing Bar
Bearing bar merupakan plat baja yang melintang beraturan saling berjajar sebagai komposisi utama steel grating. Bearing bar biasa terbuat dari besi baja yang sangat kuat.

Cross Bar Spacing
Cross bar spacing merupakan jarak spasi yang memisahkan antara cross bar yang satu dengan cross bar yang lain. Jarak masing-masing cross bar ini teratur sehingga nampak serasi dan menimbulkan ketahanan yang luar biasa. Semakin sempit jaraknya, ketahan steel grating tersebut terhadap tekanan akan semakin kuat.

Bearing Bar Spacing
Bearing bar spacing merupakan jarak yang terukur antara bearing bar yang satu dengan bearing bar yang lain. Sama halnya dengan cross bar spacing, jika jarak antar bearing bar tersebut terlalu dekat, maka ketahanan steel grating juga akan semakin kuat.

Ada banyak keuntungan menggunakan Steel Grating sebagai bagian dari konstruksi bangunan, diantaranya adalah :
  • Memiliki tingkat efisiensi tinggi untuk kebutuhan jangka lama
  • Ketahanan cuaca sangat kuat
  • Ketahanan reaksi kimia sangat kuat
  • Ketahanan terhadap material yang melintas diatasnya sangat kuat
  • Praktis, mudah diaplikasikan tanpa perlu waktu lama.
  • Mudah menyesuaikan kebutuhan karena produk steel grating bisa dicustom.
Berbagai contoh pengaplikasian Steel Grating dalam bidang industri dan bidang – bidang lain :

- Untuk lantai konstruksi industri
Penggunaan Steel Grating untuk tujuan ini sering kita temukan dalam bangunan industri, gudang, mess, dsb.

- Untuk komponen anak tangga
Penggunaan Steel Grating untuk tujuan ini sering kita temukan dalam bangunan industri, mess, gudang besar atau tangga darurat di Mall.

- Untuk penutup drainase
Penggunaan steel grating untuk tujuan ini sering kita jumpai di sudut kota sebagai penutup aliran air, penutup selokan, dsb.

Dengan berbagai keuntungan dan manfaat yang disbeutkan diatas menjadikan Steel Grating tak tergantikan fungsinya. Oleh karena itu, produk steel grating sangat tepat menjadi pilihan utama untuk kebutuhan industri.

Jenis-jenis Steel Grating :





- Plain Steel Grating
Plain steel grating adalah steel grating dengan permukaan rata dan polos. Meski terkesan licin (karena permukaan logam), penggunaaan steel grating tidak mampu tergantikan dalam beberapa bidang. Sebagai contoh, saat kita membutuhkan produk steel grating untuk sebuah pijakan yang diharuskan tanpa memakai alas kaki, tentu steel grating polos ini lebih tepat untuk dipilih. Karena permukaannya tidak membuat sakit di kaki.

- Serrated Steel Grating
Serrated steel grating merupakan produk steel grating dengan permukaan bergerigi. Produk steel grating ini sangat tepat digunakan pada area dimana resiko terpleset tinggi, seperti: Penggunaan pada tempat berminyak, lantai industri, area yang berair, ataupun tangga.
Previous Post
Next Post

0 komentar: